Wisatawan Asal Tangerang Hilang di Pantai Ciantir, Sawarna

Ahad (15/1) pukul 08.20 WIB, Badan Pencarian dan Pertolongan atau SAR Nasional (Basarnas) Banten melakukan penyisiran wisatawan asal Kabupaten Tangerang yang terseret ombak Pantai Ciantir, Sawarna, Kabupaten Lebak.

Kejadian ini bermula saat rombongan wisatawan dari Kabupaten Tangerang tiba pukul 05.30 WIB di Pantai Sawarna. Mereka sempat foto bersama dan berenang di sekitar Pantai Ciantir. Namun, tiba-tiba gelombang tinggi hingga menyeret salah satu wisatawan yang bernama Tio (18) dari Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang.

Temannya, Lanki Hasanudin (17) sempat menolong Tio, namun terbawa arus juga. Warga sekitar yang mendengar teriakan minta tolong langsung menolong Lanki, tetapi Tio tidak dapat diselamatkan.

“Iya Lanki mencoba menolong tetapi terbawa arus juga, warga yang dengar teriakan minta tolong langsung menolong. Lanki berhasil diselamatkan sedangkan Tio tidak,” jelasnya.

Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto menyatakan bahwa tim rescue sudah mengerahkan peralatan SAR (palsar) air, perahu jukung, rescue car, palsar komunikasi, palsar medis dan APD hazmat untuk menyisir kawasan Pantai Sawarna.

Saat ini, tim penyelamat masih terus menyisir sekitar kawasan Pantai Sawarna dalam upaya menemukan Tio. Kondisi pantai saat ini cerah berawan dan gelombang relatif normal sehingga penyisiran berjalan lancar. Adil berharap Tio dapat ditemukan secepatnya dan mengingatkan wisatawan untuk selalu berhati-hati dan memperhatikan kondisi ombak saat berenang di pantai.

Pantaipedia News
Pantaipedia News

Mengalir bergitu saja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *