Lilla Pantai, Sanur: Lokasi, Menu, Harga, & Hal Menarik

Mencari restoran tepi pantai dengan nuansa Bali autentik? Lilla Pantai, Sanur hadir dengan sajian istimewa. Tersedia hidangan khas Pulau Dewata, juga hidangan Barat (Western Cuisine), memanjakan lidah para pengunjung.

Untuk para Vegetarian dan pecinta gluten-free tak perlu khawatir, Lilla Pantai menyediakan menu khusus untuk Anda. Nikmati hidangan lezat ditemani panorama pantai yang memesona.

Spot terbaik di Sanur ini menawarkan layanan memuaskan. Duduklah di tepi pantai, rasakan angin sepoi-sepoi dan suara ombak yang menenangkan. Lilla Pantai, tempat sempurna untuk bersantai dan menikmati momen indah bersama orang terkasih.

Nah, untuk mengetahui lebih banyak tentang Lilla Pantai Sanur bisa simak ulasannya di bawah ini agar dapat gambaran mengenai fasilitas, menu andalan, suasana hingga hal menarik apa saja yang ada di tempat ini.

Deskripsi Lilla Pantai

Tampak depan Lilla Pantai / Tidar

Lilla Pantai merupakan tempat makan yang berada dekat bibir Pantai Sanur, memiliki tempat duduk yang berhadapan langsung dengan pemandangan pantai yang indah. Pengunjung bisa menikmati hidangan dan minuman dengan suasana pantai.

Ada banyak tempat duduk yang tersedia di beberapa titik, ada yang di dalam bangunan dan di luar, pengunjung bisa memilih tempat yang nyaman. Tempat ini cocok untuk sarapan, makan siang maupun makan malam.

Menu yang tersedia juga cukup banyak, baik itu menu makanan dan minuman di sini memiliki harga yang relatif sama dengan di tempat lainnya di Bali. Tersedia beragam menu masakan Indonesia dengan cara masak yang masih menggunakan daun pisang.

Untuk yang ingin menikmati suasana pantai maka bisa memilih tempat duduk di luar dekat bibir pantai. Dengan begitu, bisa menikmati makanan, cemilan, dan kopi dengan suasana santai berpadu dengan pemandangan tepi pantai.

Banyak pengunjung yang datang ke Lilla Pantai bersama pasangan, teman, dan keluarga untuk menikmati hidangan sambil berbagi cerita dengan suasana santai ditemani angin sepoi-sepor Pantai Sanur.

Lokasi Lilla Pantai

Lilla Pantai berada di tepi Pantai Sanur, dan jaraknya tidak jauh dari tepi pantainya. Lokasi tepatnya berada di Jalan Duyung, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Untuk pengunjung yang datang menggunakan mobil bisa lewat jalan Duyung, dan parkir di lapangan dekat area pantai. Namun untuk memudahkan lebih baik menggunakan motor jika ingin berkunjung ke tempat ini.

Jam Buka

Restoran Lilla Pantai beroperasi setiap hari dari Senin hingga Minggu dari jam sarapan hingga alam, tepatnya dari pukul 7.00 sampai 22.30. Dengan jam operasional yang panjang pengunjung bisa datang kapan saja.

Namun di jam makan siang dan sore hari biasanya cukup ramai, khususnya pada akhir pekan. Untuk itu, jika ingin mendapatkan susana yang lebih tenang bisa datang pada hari biasa saja.

Tampilan sajian menu Lilla Pantai, Sanur / Wenny Setiawati

Mencari tempat untuk memanjakan perut dengan hidangan lezat dan terjangkau? Lilla Pantai adalah jawabannya. Restoran tepi pantai ini menawarkan menu sarapan, sarsi (brunch), makan siang, dan makan malam yang menggoda selera.

Mulai dari pancake fluffy di pagi hari, hingga hidangan laut segar di malam hari, Lilla Pantai memanjakan lidah para pengunjungnya. Menu sarsi dan makan siang yang variatif, seperti nasi goreng spesial dan sup seafood hangat, siap menemani momen bersantai Anda.

Lilla Pantai juga tak lupa menghadirkan berbagai minuman segar untuk menemani hidangan Anda. Beragam jenis kopi dan teh, jus sehat khas restoran, bir, liqueurs, cocktail, dan mocktail siap memanjakan dahaga Anda.

Salah satu minuman yang wajib Anda coba adalah Cranberry Squash. Minuman segar ini jarang ditemukan di tempat lain, dan menawarkan sensasi rasa yang unik dan menyegarkan.

Tak perlu khawatir dengan harga, Lilla Pantai menawarkan hidangan lezat dan minuman segar dengan harga yang terjangkau. Kisaran harga Rp 31.000 – Rp 78.000 memungkinkan Anda untuk menikmati pengalaman kuliner yang tak terlupakan tanpa menguras dompet.

Beberapa menu ada yang dimasak menggunakan daun pisang, khususnya untuk masakan khas Indonesia atau Bali. Selain itu, babi kecap, dan nasi campur merupakan salah satu menu yang banyak di pesan.

Hal Menarik dari Lilla Pantai

Selain bisa menikmati berbagai hidangan dan minuman, pengunjung juga bisa menemukan beberapa hal menarik dari Lilla Pantai.

Berada dekat Bibir Pantai

Suasana di Lilla Pantai Sanur
Susana tempat duduk di luar dengan pemandangan langsung pantai / Shoeida

Letak Lilla Pantai berada dekat dengan bibir Pantai Sanur, sehingga pengunjung bisa langsung melihat pemandangan pantai sambil menikmati makanan atau minuman.

Juga tersedia banyak tempat duduk di beberapa titik, jadi pengunjung bisa memilih lokasi yang diinginkan. Misalkan bisa dekat pedestrian untuk suasana yang agak ramai, agak dekat bibir pantai untuk view lebih dekat ke pantai, atau di dalam untuk suasana lebih tenang.

Sebagai restoran yang letaknya cukup strategis membuat Lilla Pantai jadi tempat makan yang patut untuk disinggahi saat berkunjung ke Sanur, Bali.

Bermain Air dan Berenang

Berenang di Lilla Pantai Sanur
Anak-anak bisa bermain air dan berenang dengan aman / Yudh Ari

Banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang datang ke tempat ini bukan hanya untuk menikmati hidangan dan minuman saja, namun mereka juga bermain air atau berenang.

Pantai Sanur terkenal memiliki ombak yang cukup tenang, bahkan hampir tidak ada ombak sehingga banyak pengunjung yang datang untuk berenang. Anak-anak bisa berenang dengan aman tanpa rasa takut terseret ombak.

Selepas berenang biasanya perut akan lapar, maka menikmati hidangan dan minuman di Lilla Pantai akan terasa nikmat. Tinggal pilih menu yang enak dan minuman yang menyegarkan.

Bermain Pasir

Selain bermain air, anak-anak juga biasanya menyukai pasir. Nah, di sekitar Lilla Pantai terdapat hamparan pasir putih yang bisa untuk bermain pasir.

Tekstur pasir Pantai Sanur cukup halus dan minim batuan, namun untuk bermain pasir harus memilih lokasi yang tepat. Sebaiknya bermain pasir di tempat yang teduh dan periksa bahwa lokasinya aman dari kotoran anjing, karena di sekitar pantainya banyak anjing liar.

Nah, untuk berencana akan berkunjung ke tempat ini bersama anak-anak ada baiknya membawa peralatan bermain pasir seperti sekop dan ember untuk memudahkan anak menggali dan membuat berbagai bentuk.

Menikmati Pemandangan Sunrise

Jika bermalam di hotel yang lokasinya tidak jauh dari Lilla Pantai maka bisa datang ke tempat ini pagi-pagi sekali untuk menikmati pemandangan sunrise yang memukau dari bibir pantainya.

Keindahan Sunrise Pantai Sanur sudah terkenal sejak lama. Hal ini karena posisi pantainya menghadap ke arah timur sehingga pemandangan matahari terbitnya sangaat indah.

Untuk menikmati suasana matahari terbit bisa dengan berjalan-jalan di jalur pedestrian atau bisa ke pergi ke anjungannya untuk pemandangan yang lebih maksimal. Jangan lupa untuk mengabadikanya dalam foto atau video.

Setelah selesai menikmati sunset, di pukul 7.00 Lilla Pantai sudah buka dan bisa langsung memesan menu untuk sarapan.

Banyak Perahu Nelayan

Banyak perahu di sekitar Lilla Pantai Sanur Bali
Banyak perahu nelayan yang bersandar / Steve Dillon

Di sekitar bibir pantainya banyak perahu nelayan yang berbaris rapi, tentu saja ini menambah keindahan dan bisa jadi spot foto menarik.

Deretan perahu nelayan bisa jadi penanda bahwa bahan masakan seafood di Lilla Pantai berasal dari nelayan lokal. Itu sebabnya di beberapa ulasan ada yang mengatakan bahwa masakan seafoodnya sangat enak karena menggunakan ikan segar.

Tips Berkunjung ke Lilla Pantai

Agar kunjungan ke Lilla Pantai bisa berjalan lancar dan memberi kesan menyenangkan, maka tidak ada salahnya untuk menyimak beberapa tips berikut.

  • Jika ingin suasan yang lebih tenang maka bisa berkunjung di hari biasa, di akhir pekan biasanya cukup ramai.
  • Untuk mendapat pemandangan pantai yang indah maka bisa datang pada saat cuaca sedang cerah.
  • Datanglah sore hari pada pukul 17.00 s/d 18.00, ada happy hour. Bisa mendapatkan dua gelas wine dengan harga satu gelas.
  • Lebih disarankan menggunakan motor untuk berkunjung tempat ini. Untuk mobil agak sedikit jauh dari parkiran ke tempat Lilla Pantai.

Demikian ulasan Lilla Pantai, Sanur. Jika terdapat informasi yang keliru atau memiliki pengalaman yang berbeda saat berkunjung ke tempat ini bisa kirim ulasannya di bawah ini ya!

Komarudin
Komarudin

Hai, terima kasih sudah membaca tulisanku. Senang rasanya bisa menulis tentang berbagai hal yang berhubungan dengan pariwisata, dan budaya. Jika perlu penulis bisa hubungi lewat akun sosial mediaku ya!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *