Central Duren Cisoka, Tempat Menikmati Cendol Durian di Tepi Sawah

Untuk yang sedang di Tangerang dan suka dengan buah durian maka tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Central Duren Cisoka yang salah satu menu yang paling banyak dipesan yaitu Cendol Duren atau Dawet Duret Cisoka.

Namun, Cendol Duren di Central Duren Cisoka tidak seperti cendol durian pada umumnya. Di sini, cendol durian diberikan berbagai topping seperti keju, stroberi, nangka, mangga, alpukat, oreo, dan susu yang akan membuat rasanya semakin lezat.

Selain menyediakan olahan berbahan durian, Central Duren Cisoka juga menyediakan berbagai makanan ringan seperti kentang horeng, roti bakar, pempek, seblak, hingga sosis bakar dengan harga yang relatif terjangkau.

Selain menu dan harga makanan yang variatif, daya tarik dari tempat ini yaitu tempatnya yang cukup tertata dan dekat dengan pesawahan sehingga membuat pengunjung merasa nyaman selama menikmati hidangan yang pengunjung beli.

Untuk yang akan berkunjung ke Central Duren Cisoka maka bisa simak ulasan di bawah ini yang akan membahas tentang lokasi, jam buka, menu & harga, serta hal menarik dari tempat ini.

Deskripsi Central Duren Cisoka

durian cisoka
Pemandangan lokasi sekitar

Central Duren Cisoka merupakan tempat yang menyajikan anekarupa makanan dan minuman durian, ada durian kupas, dawet durian, hingga sop durian. Namun menu andalannya yaitu Es Duren Cisoka atau Cendol Duren Cisoka.

Selain itu, di tempat ini juga tersedia makanan dan minumanan yang bukan terbuat dari durian seperti telur gulung, pempek, otak-otak, hingga baso gulung. Juga tersedia makanan berat seperti bebek goreng, ayam geprek, hingga ayam bakar.

Central Duren Cisoka juga memiliki tempat duduk yang instagramable dan cukup tertata sehingga pengunjung akan merasa nyaman. Selain itu juga sudah tersedia fasilitas kamar mandi dan musola.

Bisa jadi alternatif tempat wisata kuliner di sektiaran Tangerang, khususnya jika sedang berada di Cisoka, Tigaraksa, Solear, dan sekitarnya. Terlebih saat ini Central Duren Cisoka memiliki 2 cabang yang keduanya cukup ramai setiap harinya.

Restoran yang terkenal dengan kenikmatan dawet durennya ini sudah berdiri sejak 2015 silam. Memiliki area parkir yang cukup untuk menampung pengunjung, menariknya pengunjung tidak perlu membayar parkir kendaraan alias gratis untuk parkirnya.

Karena cukup ramai dan peminatnya cukup banyak, maka untuk menikmati dawet duren pengujung harus sabar mengantri. Biasanya perlu waktu 15-45 menit hingga pesanan bisa dinikmati.

Selain menikmati olahan durian, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan pesawahan. Jika ingin mendapatkan suasana yang berbeda maka bisa coba berkunjung di malam hari, karena ada lampu-lampu warna-warni di beberapa titik, seperti di area dekat gazebo dan tempat duduk.

Lokasi Central Duren Cisoka

lokasi central duren cisoka

Karena Central Duren memiliki 2 cabang yang lokasinya sama-sama di kecamatan Cisoka, jarak keduanya pun kurang dari 1 KM. Jadi jika di cabang 1 penuh maka bisa berkunjung ke cabang 2.

Untuk sampai ke lokasi, pengunjung lebih disarankan menggunakan kendaraan pribadi, baik itu motor ataupun mobil.

Hal ini karena lokasi tempat ini berada di pemukiman penduduk dan belum ada transporasi umum yang melewati jalur tersebut. Selain itu jalan raya menuju lokasi hanya bisa dilewati oleh mobil satu arah.

Alamat Central Duren Cisoka 1

Central Duren Cisoka 1

Jl. Cisoka Cilaban, Cempaka, Kec. Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten 15730. Untuk memudahkan mencapai lokasi maka bisa menggunakan aplikasi map petunjuk lokasi seperti Google Map. Klik saja tautannya.

Alamat Central Duren Cisoka 2

Central Duren Cisoka 2

Jl. Raya Cangkudu – Cisoka, Cisoka, Kec. Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten 15730. Jika kesulitan menemukan lokasinya maka bisa tanya warga sekitar atau bisa menggunakan Google Map untuk menunjukan lokasinya.

Fasilitas

Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang ada di Central Duren Cisoka:

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Tempat duduk
  • Kolam ikan
  • Spot Foto
  • Cafe

Jam Buka

Central Durian Cisoka baik cabang 1 dan 2 memiliki jam buka yang sama yaitu hari Jumat-Rabu (Kamis libur) mulai buka pukul 10.00 WIB sampai puluk 21.00 WIB.

HariJam Buka
Jumat10.00–21.00 WIB
Sabtu10.00–21.00 WIB
Minggu10.00–21.00 WIB
Senin10.00–21.00 WIB
Selasa10.00–21.00 WIB
Rabu10.00–21.00 WIB
KamisTutup
* Jam buka Central Duren Cisoka bisa berubah
central duren cisoka menu
Daftar menu dan harga makanan dan minuman

Tempat wisata kuliner ini terkenal dengan menu olahan durian, kini menawarkan beragam menu makanan dan minuman yang menggugah selera. Tidak hanya menyajikan menu berbahan buah durian seperti dawet durian dan durian kupas, tetapi juga menyediakan ayam bakar, sosis bakar, hingga seblak untuk pelanggan yang tidak menyukai buah durian.

Salah satu menu andalan dari Central Duren Cisoka adalah dawet durian dengan berbagai varian rasa seperti dawet durian original, dawet durian mangga, dawet durian full keju, dan dawet durian oreo. Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati durian kupas yang masih utuh, yang disajikan dengan olahan cendol dan berbagai topping sesuai selera.

Meskipun terkenal dengan olahan durian yang lezat, harga di Central Duren Cisoka cukup terjangkau. Harga menu makanan dan minuman yang ditawarkan berkisar antara Rp15 ribu hingga Rp25 ribu. Harga rata-rata untuk olahan durian sekitar Rp20 ribuan, kecuali untuk durian kupas harganya mulai Rp75 ribu.

Menurut pengelola, harga yang terjangkau ini dikarenakan bahan olahan langsung didapatkan dari tukang duriannya. Dengan begitu, para pelanggan dapat menikmati olahan durian dengan harga yang murah.

Central Duren Cisoka merupakan tempat yang cocok untuk para pecinta durian dan juga bagi mereka yang ingin mencoba menu makanan dan minuman yang berbeda. Dengan harga yang terjangkau dan varian menu yang beragam, tempat ini layak untuk dikunjungi.

Berikut detail menu dan harga Central Duren Cisoka:

Daftar Menu Serba Durian

Daftar Menu Serba DurianHarga (Rp)
Dawet Only8.000
Dawet Duren ORI18.000
Dawet Duren Full Keju20.000
Dawet Duren Oreo20.000
Dawet Duren Alpukat20.000
Dawet Duren Strawberry19.000
Sop Duren ORI13.000
Pancake Duren Box Kecil35.000
Pancake Duren Box Besar50.000
Duren Cup12.000
Duren Cup Premium23.000
Duren Kupas Fresh75.000
Duren Kupas Non Biji40.000
*Harga menu serba durian Central Duren Cisoka bisa berubah di kemudian hari

Daftar Menu Makanan Berat

Daftar Menu Makanan BeratHarga (Rp)
Bebek Goreng Sambal Ijo28.000
Bebek Goreng Sambal Terasi28.000
Bebek Goreng Rica-Rica28.000
Bebek Bakar28.000
Ayam Geprek19.000
Ayam Goreng19.000
Nasi Putih4.000
*Harga menu makanan berat Central Duren Cisoka bisa berubah di kemudian hari

Daftar Menu Makanan Ringan

Daftar Menu Makanan RinganHarga (Rp)
Pempek12.000
Seblak12.000
Siomay Bandung12.000
Mie Goreng + Telur9.000
Fried Chicken + Es Teh Manis15.000
Sayap Mercon15.000
Baso Gulung5.000
Sosis Gulung5.000
Spaghetty15.000
Kue Cubit10.000
Roti Bakar12.000
Sosis Bakar2.000
Telur Emen10.000
Kentang Goreng8.000
Otak-Otak Goreng8.000
Telur Gulung5.000
Ati Ampela12.000
Sempol Ayam8.000
Jamur Crispy8.000
Kulit Ayam10.000
*Harga menu makanan ringan Central Duren Cisoka bisa berubah di kemudian hari

Daftar Menu Minuman

Daftar Menu MinumanHarga (Rp)
Es Jeruk8.000
Teh Tarik10.000
Lemon Tea8.000
Es Teh Manis5.000
Es Cokelat10.000
Taro10.000
Kopi Hitam5.000
Cappucino10.000
Greentea10.000
Thai Tea10.000
Bobba Milk12.000
Good Day5.000
Kopi Luwak5.000
*Harga menu minuman Central Duren Cisoka bisa berubah di kemudian hari

Hal Menarik

Berbeda dengan tempat makan atau restoran pada umumnya, Central Duren ini memiliki beberapa hal menarik, salah satunya diantaranya karena lokasinya berada dekat dengan rumah warga.

Berada di Area Pesawahan

Foto Central Duren Cisoka
Pemandangan pesawahan

Salah satu daya tarik dari Central Durian Cisoka sebagai destinasi kuliner di kecamatan Cisko yaitu konsepnya yang unik. Berada di tengah di pesawahan dengan instalasi modern, maka tidak heran tempat ini jadi incaran pengunjung yang berasal dari berbagai daerah.

Karena lokasinya berada di dekat pesawahan, maka pengunjung bisa menikmati berbagai hidangan sambil melihat pemandangan sawah. Pemandangan sawah bisa berganti-ganti, di awal penanaman akan berwana hijau dan akan menguning jika mendekati musim panen.

Pengunjung tempat ini dari berbagai kota, ada yang berasal dari Tangerang hingga pengunjung dari luar kota seperti Jakarta, Bogor, Lebak, dan Lampung.

Parkir Kendaraan Gratis

Untuk pengujung yang menggunakan kendaraan mobil, jangan khawatir soal tempat parkir karena Central Duren menyediakan lahan parkir yang cukup memadai untuk ukuran tempat makan yang ekonomis.

Selain itu, lokasinya juga berada di jalan raya jadi parkir kendaraan jadi mudah. Oh iya, parkir kendaraan di tempat ini gratis, abang tukang parkirnya akan menolak diberi uang. Namun jika parkiran penuh, maka pengunjung bisa parkir di seberang jalan, tentunya harus bayar.

Pilihan Menu yang Beragam

Seperti yang telah Minpai singgung sebelumnya, bahwa di Central Durian tidak hanya menyediakan berbagai jenis olahan durian saja, namun juga ada makanan berat, makanan ringan, hingga minuman dengan berbagai rasa.

Untuk rasa relatif enak dan higienis untuk harga yang terbilang terjangkau.

Tips Berkunjung ke Central Duren Cisoka

Untuk yang ingin berkunjung ke tempat ini maka sebaiknya memperhatikan beberapa tips berikut.

  • Jika ingin mendapatkan suasana yang lebih sepi dan tenang maka bisa berkunjung di hari biasa seperti hari Senin sampai Rabu.
  • Jika berkunjung di akhir pekan dan ingin mencoba menu-menu yang masih lengkap maka sebaiknya datang di pagi hari, karena pada siang hari biasanya menu toping varian es duriannya sering sold out/habis.
  • Untuk yang membawa anak kecil yang aktif sebaiknya memilih tempat duduk yang nyaman posisinya, hindari tempat yang dekat pesawahan tanpa pagar.
  • Sebaiknya hindari berkunjung di musim hujan, karena beberapa area di lokasi cukup becek.

Kekurangan Central Duren Cisoka

Berikut beberapa kekurangan dari tempat ini berdasarkan keluhan dari para pengunjungnya.

  • Di akhir pekan atau saat ramai, antrian mendapat tempat duduk bisa lama, dan menunggu pesanan juga bisa sampai 1 jaman.

Demikian ulasan mengenai Central Duren Cisoka, Tangerang, Banten. Jika terdapat informasi yang keliru atau memiliki pengalaman yang berbeda saat berkunjung ke tempat ini maka bisa kirim komentar di bawah ini ya!

Pantaipedia News
Pantaipedia News

Mengalir bergitu saja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *