Indonesia Design District PIK 2: Pusat Desain dan Furniture Terbesar di Indonesia

Untuk yang ingin mencari ide material kontruksi bangunan, interior, dan menikmati berbagai makanan enak bisa coba berkunjung ke Indonesia Design District (IDD) di kawasan PIK 2.

Agung Sedayu Group sebagai pengembang membangun Indonesia Design District dengan konsep ekspo desain dan lifestyle terbesar di Indonesia.

Memiliki area yang cukup luas sekiar 12 hekater, di dalamnya terdapat ratusan brand lokal dan internasional. Ada toko kramik, toko alas lantai, toko kayu, furnitur, dan elektronik.

Setiap distrik dikelompokan beradasarkan kategori toko. Selain itu, juga terdapat tempat jalanan maupun restoran, dan parkir outdoor yang luas.

Tempat ini ramah anak karena ada taman bermain seperti playgroud dan banyak tenant makanan dengan menu yang disukai anak-anak. Bisa jadi tujuan setelah dari Pantai Pasir Putih PIK 2.

Deskripsi Indonesia Design District PIK 2

Taman Indonesia Design District PIK 2
Area taman hijau Indonesia Design District PIK 2 / SWEDEN FURNISHING

Indonesia Design District PIK 2 (IDD) merupakan tonggak sejarah dalam industri desain dan furniture di Indonesia. Sebagai pusat pertama yang menggabungkan konsep desain dan furnitur terlengkap, IDD menandai langkah besar dalam mengangkat standar industri kreatif tanah air.

Dengan lokasi strategis di jantung kota dan aksesibilitas melalui dua jalan utama, IDD menjadi destinasi utama bagi para penggemar desain yang mencari inspirasi dan produk berkualitas. Keberadaannya menarik perhatian sektor industri kreatif dan menjadi pusat diskusi serta kolaborasi dalam mengembangkan tren terkini.

Konsep “Raksasa Mebel Center Terbesar dan Terlengkap di Indonesia” yang diusung membentuk landasan yang kokoh bagi pertumbuhan industri desain dan furniture di Tanah Air. Dengan luas lahan mencapai 12 hektar, IDD menjadi simbol kemegahan dan keunggulan dalam menyajikan berbagai pilihan produk dan layanan terbaik.

Tak hanya itu, IDD juga berintegrasi dengan Erajaya Digital Complex (EDC) dan restoran Bandar Djakarta PIK 2 yang menghadirkan pengalaman berbelanja dan bersantap yang tak terlupakan. Kolaborasi antara DP Architect dari Singapura dan Seniman Ruang lokal dalam merancang koridor terbuka dan taman asri di IDD menambahkan nilai estetika dan keindahan yang memukau.

Di samping itu, Alvin Tjitrowirjo, seorang desainer terkemuka, turut serta dalam menghadirkan konsep dan furnitur di area umum IDD. Keterlibatan arsitek dan desainer Indonesia ini tidak hanya memperkuat identitas lokal, tetapi juga merepresentasikan komitmen IDD dalam mendukung industri kreatif tanah air.

Setiap sudut Indonesia Design District PIK 2 dipenuhi dengan keindahan karya seniman Indonesia yang menghiasi dinding sebagai spot foto menarik bagi pengunjung.

Terdapat beragam coffee shop yang menawarkan kopi berkualitas, ruang terbuka yang menyegarkan, kolam renang untuk bersantai, tempat duduk yang nyaman, dan playground anak yang aman dan menyenangkan.

Bagi yang baru pertama kali mengunjungi IDD, terdapat dua area yang patut dieksplorasi: Area desain dan kebutuhan rumah, serta area elektronik lengkap dengan gadget dan perlengkapannya yang menarik minat pengunjung.

Bagi pengunjung Muslim, IDD menyediakan Musholla dengan fasilitas yang sangat baik, pengunjung bisa nyaman melaksanakan ibadah.

Fasilitas toilet nya juga tak kalah menarik, tersebar dengan baik dan selalu dalam kondisi bersih. Tidak hanya dalam hal kebersihan, namun juga tata letaknya yang rapi dan aroma yang menyegarkan. Desain toilet yang sederhana namun menarik menjadi nilai tambah bagi pengalaman pengunjung.

Selain menjadi destinasi utama untuk berbelanja desain furniture, IDD juga menawarkan pusat elektronik dan gadget dengan beragam merek terkenal, memenuhi kebutuhan teknologi modern bagi pengunjung yang menginginkannya.

Area parkir mobil sangat luas, dan parkir motor juga cukup luas, hanya saja pintu masuknya berbeda, terletak di seberang. Untuk pengunjung yang menggunakan motor, patokannya adalah adanya Masjid/Musholla di area parkir.

Alamat & Jam Buka

Alamat Indonesia Design District PIK 2
Suasana Malam Indonesia Design District PIK 2 / Aldrin A Noer

Indonesia Design District berada di lokasi yang strategis, berada di persimpangan Jalan Utama PIK 2, Jalan Thamrin, dan Jalan Rasuna Said. Letaknya yang strategis membuat IDD sangat mudah dijangkau, hanya sekitar 7 menit perjalanan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Untuk sampai kelokasi, pengunjung dapat menuju alamat Jl. M.H. Thamrin, Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Tangerang, Kabupaten Tangerang, Banten. Lokasinya juga dekat dengan Orange Groves PIK 2 yang sedang hits.

Bagi pengunjung yang memilih menggunakan transportasi umum, bus JR Connection dari DAMRI menjadi pilihan yang tepat. Rute Blok M-PIK 2 yang dilayani oleh bus ini melewati jalur Tol Dalam Kota, Tol Sedyatmo, dan akhirnya mencapai PIK 1 dan PIK 2. Pengunjung dapat turun di Ginza Avenue, meski perlu menempuh perjalanan sejauh 1,2 kilometer atau sekitar 28 menit dengan berjalan kaki.

Alternatif lainnya, pengunjung dapat turun di sekitar Pantjoran PIK dan melanjutkan perjalanan dengan memesan taksi atau ojek online menuju IDD.

Bus JR Connection dari DAMRI beroperasi dengan jadwal terbatas, hanya ada 4 keberangkatan setiap harinya pada pukul 07.00, 16.30, 17.30, dan 19.00 WIB. Tarif untuk sekali perjalanan adalah Rp25.000.

IDD buka setiap hari mulai pukul 10:00 hingga 22:00 WIB, dengan jam buka yang panjang memberikan fleksibilitas bagi para pengunjung untuk menikmati pengalaman berbelanja yang menyenangkan.

Harga Tiket Masuk

Indonesia Design District PIK 2 mengusung konsep aksesibilitas bagi semua kalangan dengan meniadakan biaya tiket masuk bagi para pengunjung. Ini berarti siapapun dapat menikmati pengalaman berbelanja dan bersantap.

Meskipun tidak ada biaya tiket masuk, pengunjung akan diminta untuk membayar biaya parkir outdoor sesuai dengan tarif yang berlaku (paid hourly parking). Namun, biaya yang dikeluarkan untuk parkir sebanding dengan kenyamanan dan fasilitas yang disediakan.

Selain itu, IDD juga menawarkan berbagai fasilitas tambahan yang dapat dinikmati oleh pengunjung dengan membayar tambahan, seperti akses ke playground anak-anak. Pengunjung juga dapat menikmati makanan dan minuman di berbagai restoran dan kafe yang tersedia di area IDD, serta mengeksplorasi beragam produk berkualitas di berbagai toko.

Hal Menarik dari Indonesia Design District PIK 2

Berikut beberapa hal menarik yang berhubungan dengan Indonesia Design District.

Mall Outdoor Pertama di Indonesia

Indonesia Design District PIK 2 menawarkan konsep unik sebagai mall outdoor pertama di Indonesia yang menghadirkan pengalaman berbelanja di bawah langit terbuka.

Dengan mengadopsi gaya urban yang mirip dengan pusat-pusat perbelanjaan di luar negeri, IDD memberikan sentuhan baru dalam dunia belanja di Indonesia.

Meskipun berada di luar ruangan, pengunjung tetap dapat menikmati kenyamanan berbelanja berkat adanya canopy peneduh yang menyajikan perlindungan dari sinar matahari langsung.

Suasana yang tercipta di sekitar mall, dengan koridor yang luas dan dirancang dengan estetika modern, menjadi daya tarik utama yang menambah kesan eksklusif dalam setiap pengalaman berbelanja di IDD.

Pilihan Brand Furniture Terlengkap dengan Lebih dari 200 Pilihan

Indonesia Design District mempersembahkan pengalaman berbelanja furnitur yang berbeda dengan menyediakan lebih dari 200 pilihan brand terkemuka. Dari Stela Mobili, Bika Living, Magran Living, hingga Box Living, setiap brand furnitur di sini dipilih dengan teliti untuk memenuhi berbagai selera dan gaya desain.

Dengan berbagai pilihan yang begitu luas, pengunjung dapat menemukan furnitur yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka tanpa harus mengorbankan kualitas atau gaya.

Dari gaya modern hingga klasik, dari furnitur dalam ruangan hingga luar ruangan, IDD menyediakan semua yang dibutuhkan untuk menciptakan ruang yang sempurna sesuai dengan impian.

Toko-toko yang ditempatkan dengan rapi dan dikelompokkan dalam zona yang terorganisir dengan baik membuat pengalaman berbelanja semakin menyenangkan dan efisien. Dengan navigasi yang mudah, pengunjung dapat dengan cepat menemukan apa yang mereka cari dan mengeksplorasi berbagai opsi yang tersedia di setiap sudut Indonesia Design District PIK 2.

Memiliki Area dari 10 Hektar

Indonesia Design District memiliki kawasan seluas 12,1 hektar yang menjadi rumah bagi pusat desain dan lifestyle ekspo terbesar di Indonesia. Dengan konsep semi outdoor yang unik, IDD menjadi destinasi utama bagi para penggemar desain.

Di tengah-tengah kawasan yang luas ini, terdapat beragam brand ternama, menawarkan produk dari segala bidang, mulai dari home living, interior, gaya hidup, hingga karya seni. Setiap brand dipilih dengan cermat untuk memberikan variasi yang memuaskan bagi pengunjung yang beragam.

Selain itu, IDD juga menawarkan berbagai fasilitas unggulan untuk meningkatkan kenyamanan dan kualitas pengalaman berbelanja pengunjung. Mulai dari layanan free buggy yang memudahkan mobilitas, hingga showroom interior dan desain yang menginspirasi, toko material berkualitas, F&B yang menggugah selera, hingga tempat gadget terkini.

Terdapat Toilet Bagus

Toilet Mewah Indonesia Design District PIK 2
Tampilan interior toilet di IDD PIK 2 / LyLy LyLy

Ketika mengunjungi Indonesia Design District PIK 2, Pengunjung akan terkesan dengan kenyamanan yang ditawarkan oleh fasilitas toiletnya. Toilet yang tersedia memiliki standar yang sangat baik, menggunakan bahan bermutu tinggi dan merk terkenal yang menjamin kebersihan dan kualitas. Interior toilet pun dirancang dengan apik, memberikan suasana yang menyenangkan dan membuat pengunjung betah berada di sana.

Tips untuk menemukan toilet terbaik di IDD. Salah satunya adalah mencari toilet yang berdekatan dengan area parkir, toilet di sana disponsori oleh merek terkenal yang memberikan perhatian khusus terhadap kualitas dan kebersihan fasilitas toiletnya.

Toilet di lokasi lainnya juga memiliki desain sederhana namun menarik, dengan sentuhan estetika. Selain itu, kebersihan toilet juga menjadi prioritas utama, sehingga pengunjung dapat menikmati pengalaman menggunakan toilet yang bersih dan nyaman.

Playground Anak

Playground Indonesia Design District
Playground untuk tempat bermain anak di IDD / edi wu

Untuk yang berkunjung ke Indonesia Design District bersama keluarga, jangan lewatkan kesempatan untuk mengajak anak-anak bermain di playground. Di sini, tersedia fasilitas playground yang ramah anak dengan beragam permainan yang menarik perhatian si kecil.

Playground ini dirancang dengan warna-warni yang menarik, menciptakan lingkungan yang menyenangkan bagi anak-anak untuk bermain dan bereksplorasi. Dari seluncuran yang menyenangkan hingga mini trampoline yang mengasyikkan, tersedia berbagai jenis permainan yang dapat menghibur si kecil sepanjang hari.

Akses ke playground ini dapat diperoleh dengan membayar tiket masuk seharga Rp98.000, , sementara pendampingnya dikenakan biaya tambahan sebesar Rp50.000. Jadwal operasionalnya dimulai dari pukul 10.00 pagi hingga 17.00 sore hari, memberikan waktu yang cukup bagi anak-anak untuk menikmati berbagai permainan yang ditawarkan.

Ramah Hewan Peliharaan

Indonesia Design District PIK 2 juga ramah terhadap hewan peliharaan. Pengunjung diperbolehkan untuk mengajak serta hewan kesayangan mereka, sehingga liburan atau kunjungan ke tempat ini bisa menjadi pengalaman yang lebih berkesan dan menyenangkan.

Namun, sebagai bentuk penghargaan terhadap pengunjung lainnya dan untuk menjaga kebersihan serta kenyamanan bersama, terdapat beberapa peraturan yang harus dipatuhi oleh pemilik hewan peliharaan yang ingin membawa mereka ke Indonesia Design District PIK 2:

  • Pastikan hewan peliharaan Anda telah divaksinasi dan memiliki bukti vaksinasi yang sah.
  • Selama berada di area IDD, hewan peliharaan harus tetap terkendali dengan menggunakan pengikat tali atau berada di stroller.
  • Pemilik hewan peliharaan bertanggung jawab sepenuhnya atas keamanan dan perilaku hewan mereka.
  • Untuk menjaga kebersihan area umum, hewan peliharaan diwajibkan menggunakan popok khusus hewan selama berada di dalam Indonesia Design District PIK 2.

Dengan mematuhi peraturan tersebut, pengunjung dapat menikmati waktu berkualitas bersama hewan peliharaan mereka tanpa mengganggu pengalaman liburan atau kunjungan pengunjung lainnya.

Area Kreatif untuk Pameran Seni dan Desain

Indonesia Design District PIK 2 tidak hanya dikenal sebagai destinasi belanja dan hangout, tetapi juga sebagai ruang inspirasi untuk seni dan desain. Salah satu fasilitas yang ditawarkan adalah area pameran yang menampilkan berbagai karya seni dan desain yang menarik.

Area pameran ini, yang terletak di area Townhall, menjadi tempat yang ideal untuk mengeksplorasi beragam karya seni kontemporer, furnitur inovatif, dan desain kreatif. Pengunjung dapat menikmati suasana sambil menjelajahi pameran yang dipresentasikan dengan gaya yang menarik dan memikat.

Dari instalasi seni yang menarik hingga perangkat desain fungsional yang revolusioner, area pameran di Indonesia Design District PIK 2 menawarkan pengalaman visual yang mengesankan bagi para pengunjung.

Dengan menghadirkan berbagai karya seni dan desain yang menarik, IDD memperkuat posisinya sebagai pusat budaya dan kreativitas yang berkembang pesat di Indonesia.

Ada Banyak Tenant di Indonesia Design District

Indonesia Design District tenant
Sushi Mashi, salah satu tenant di IDD / intancennie

Terdapat deretan tenant terkemuka dari brand terkenal yang akan memberikan pengalaman berbelanja menarik. Beberapa di antaranya adalah Malinda Furniture Gallery, BIKA, Magran, TOTO, ROCA, Sleep&Co., MM Galleri, Emporium Marble, Box Living, LUAR by Malka, Vivere, The Hellenoz, Le Marbles, dan Spring Air.

Tak hanya itu, brand perabot anak seperti Baby Rovega dan Doogles turut melengkapi pilihan perbelanjaan di IDD.

Setiap tenant di IDD memiliki konsep bangunan stand-alone yang unik. Didesain oleh arsitek ternama Indonesia, seperti AndraMatin untuk Kayu Lapis, dan Yori Antar untuk Viro world, setiap store menjadi karya seni yang berdiri sendiri, menambah daya tarik dan keunikannya di tengah Indonesia Design District.

Di Indonesia Design District, pengunjung akan menemukan beragam tenant yang menawarkan produk-produk berkualitas dan layanan yang beragam. Beberapa di antaranya adalah Malinda Furniture Gallery, BIKA, Magran, TOTO, ROCA, Sleep&Co., MM Galleri, Emporium Marble, Box Living, LUAR by Malka, Vivere, The Hellenoz, Le Marbles, dan Spring Air. Selain itu, terdapat juga brand-brand perabot anak seperti Baby Rovega dan Doogles.

Namun, tidak hanya terbatas pada barang-barang rumah tangga. Di sini, pengunjung juga dapat menemukan berbagai pilihan kuliner dan kafe trendi untuk menikmati hidangan lezat dan bersantai bersama keluarga.

Beberapa pilihan yang menarik antara lain Bandar Djakarta, May Star, 1/15 Coffee, Medan Baru, 30 Bumbu by Chop Buntut, Bakmi GM, Bipang Ambawang, GIOI, Sushi Mashi, Karusotju, Oyster Dealer, Bleum Coffee, dan Kem Chicks.

Rekomendasi Tempat Makanan Enak di Indonesia Design District PIK 2

Menjelajahi Indonesia Design District tidak hanya tentang berbelanja barang-barang berkualitas, tetapi juga tentang menikmati santapan lezat di beberapa restoran terbaik di kawasan tersebut.

Jika mencari tempat makan yang enak dan unik, Jjenis makanan yang ditawarkan beragam, termasuk seafood segar, sushi, hingga kopi. berikut beberapa rekomendasi yang patut dicoba:

Bandar Djakarta

Bandar Djakarta Indonesia Design District tenant
Menu andalan Bandar Djakarta

Untuk yang menyukai hidangan laut segar yang berkualitas tinggi, maka Bandar Djakarta adalah tempat yang wajib dikunjungi. Dikenal dengan konsep modern dan pilihan seafood terbaik, restoran ini menawarkan pengalaman makan yang tak terlupakan bagi para pecinta kuliner.

Salah satu daya tarik utama dari Bandar Djakarta adalah area luasnya yang mampu menampung lebih dari 700 pengunjung. Dengan konsep yang modern dan nyaman, restoran ini juga dilengkapi dengan area makan privat untuk menambah kenyamanan para pengunjungnya.

Sebagai salah satu tempat makan favorit, Bandar Djakarta menampilkan konsep pasar seafood di mana para pengunjung dapat memilih sendiri seafood segar yang akan disajikan. Mulai dari kepiting, oyster, kerang, ikan, cumi-cumi, hingga udang, semuanya bisa dinikmati dengan berbagai pilihan saus yang lezat dan menggugah selera.

Rumah Makan Medan Baru

Rumah Makan Medan Baru
Dua menu Rumah Makan Medan Baru

Rumah Makan Medan Baru salah satu kuliner yang sudah lama dikenal di Pasar Baru. Menyajikan beragam hidangan khas Sumatera dan Melayu, tempat ini menjadi favorit banyak orang.

Salah satu hidangannya yang paling diminati adalah daging gulai Aceh, yang selalu menggugah selera.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai hidangan lainnya seperti burug goreng, gulai kepala ikan, sayur pucuk labu, dan ikan kayu. Semua hidangan ini bisa dinikmati secara ala carte atau dalam paket dengan harga mulai dari Rp 30 ribu.

Dengan pilihan menu yang beragam, Rumah Makan Medan Baru menjamin pengalaman kuliner yang memuaskan bagi para pelanggannya.

30 Bumbu by Chop Buntut

30 Bumbu by Chop Buntut IDD PIK 2
30 Bumbu by Chop Buntut

30 Bumbu by Chop Buntut merupakan salah satu restoran yang wajib dikunjungi di Indonesia Design District (IDD) PIK 2. Dikelola oleh Chop Buntut, restoran ini menawarkan beragam hidangan Indonesia yang kaya akan rempah-rempah.

Salah satu menu yang paling diminati adalah Nasi Campur 30 Bumbu, yang dapat disandingkan dengan pilihan lauk seperti udang ayam goreng, udang iga, dan udang kikil babat.

Selain itu, hidangan ini juga disajikan dengan pelengkap seperti serundeng, lawar, udang krispi, dan sambal 30 bumbu. Dengan cita rasa yang autentik dan menu yang beragam, 30 Bumbu by Chop Buntut menjadi tempat yang cocok untuk menikmati kuliner Indonesia yang lezat di tengah kota.

Bipang Ambawang

Bipang Ambawang IDD PIK 2
Bipang Ambawang

Salah satu menu unggulan Bipang Ambawang, Saporsi Boh, menggoda lidah dengan harga Rp 90 ribu. Dalam setiap sajian, lezatnya babi panggang dengan kulit garing disajikan bersama nasi, tumis daun singkong, dan sambal terasi yang segar dengan sentuhan perasan jeruk.

Selain itu ada menu Sup Tubon Ambawang menyuguhkan kehangatan rasa dalam setiap sendoknya, sementara Sigah Rampah menghadirkan kelezatan yang khas dengan cita rasa tradisional. Dan bagi yang menggemari sensasi pedas, Lebon Cabe Ijo siap memperkaya pengalaman kuliner dengan kepedasan yang seimbang.

Jordnara

Jordnara IDD PIK 2
Jordnara

Jordnara menyuguhkan cita rasa yang menggoda, gerai ini dikenal dengan menu andalannya: croissants dan crotarts. Croissant manis menjadi daya tarik utama dengan varian seperti Twice Baked Almond Croissant, Strawberry Croissant, dan Choconut Croissant.

Tak hanya itu, croissant gurih juga menjadi pilihan yang diminati, terutama dengan kehadiran Ham & Cheese Croissant yang telah menjadi favorit para pengunjung. Kelezatan croissant ini semakin bertambah dengan tambahan saus yang memberikan sentuhan gurih yang memikat.

Jordnara bukan sekadar gerai kecil biasa, namun jadi tempat yang mengundang selera dengan aroma harum croissant yang terus menyelimuti sekitarnya. Dengan berbagai pilihan rasanya, setiap kunjungan ke Jordnara menjadi petualangan kuliner yang mengasyikkan bagi para penikmatnya.

Sushi Mashi

Sushi Mashi IDD PIK 2
Sushi Mashi

Sushi Mashi menawarkan pengalaman makan sushi yang autentik dan berkualitas tinggi dalam suasana yang nyaman dan modern. Dengan nuansa cozy yang dipenuhi elemen kayu dan tanaman hijau, tempat ini menjadi pilihan ideal bagi pencinta hidangan Jepang.

Menu yang beragam, mulai dari carpaccio salmon yang segar hingga seleksi sushi roll yang kreatif, memastikan setiap pengunjung dapat menemukan sesuatu yang sesuai dengan selera mereka.

Dengan beragam pilihan sushi seperti inari, nigiri, sashimi, dan sushi bomb, restoran ini memanjakan lidah pengunjung dengan hidangan-hidangan lezat yang disajikan dengan penuh kreativitas. Tidak hanya itu, variasi topping yang ditawarkan juga memungkinkan para pelanggan untuk menyesuaikan keinginan.

1/15 Coffee

1/15 Coffee Indonesia Design District
1/15 Coffee di Indonesia Design District

1/15 Coffee, wajib dikunjungi para pecinta kopi, menawarkan berbagai varian kopi pilihan dari biji-biji terbaik, disajikan dengan keahlian tinggi oleh barista terkenal mereka. Terkenal di kalangan pencinta kopi, One Fifteenth juga memiliki gerai di luar negeri, memperluas jangkauan penggemarnya.

Di sini, selain kopi, pengunjung dapat menikmati beragam minuman kopi yang dipasangkan dengan kudapan lezat seperti scone manis gurih dan French Toast yang menggugah selera.

Menu di One Fifteenth tak hanya menggugah selera, tetapi juga memanjakan perut dengan aneka pie dan menu brunch yang mengenyangkan. Pengalaman kopi yang disajikan dengan penuh keahlian, dipadu dengan suasana yang hangat dan ramah, menjadikan kedai ini tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati secangkir kopi yang nikmat.

Bleum Coffee

Berlokasi di Indonesia Design District, Bleum Coffee menawarkan pengalaman kopi yang unik dengan suasana yang nyaman dan modern. Selain kopi, mereka juga menyajikan berbagai pilihan makanan ringan yang lezat.

Bleum Coffee yang Latte untuk solusi bagi tidak terlalu rasa kopi banget. Coffee shop ini menawarkan harga yang terjangkau dengan ambience Astha yang mewah.

Minum kopi dengan suasana yg cukup asyik. Bisa menikmati berbagai macam kopi, tempat yg nyaman baik di dlm atau di luar ruangan (tempat duduk yg di sediakan by the sea bukan dari Bleum). Rasa kopi cukup ok dengan harga yg termasuk masih worth it.

Bakmi GM

Bakmi GM IDD PIK 2
Bakmi GM IDD PIK 2

Bakmi GM menyediakan beragam varian mie yang menggugah selera, tempat ini bisa jadi pilihan bagi pencinta kuliner yang menginginkan hidangan mie yang lezat dan bergizi. Bakmi legendaris yang tersaji di sini tidak hanya memanjakan lidah, tapi juga memuaskan perut dengan porsi yang cukup mengenyangkan.

Salah satu favorit di sini adalah Bakmi Ayam Jamur. Rasanya yang tetap terjaga dari masa ke masa membuat pengunjung selalu kembali untuk mencicipi lebih banyak lagi. Meskipun begitu, kualitasnya tidak mengorbankan harga, karena Bakmi GM menawarkan harga yang cukup terjangkau bagi semua kalangan.

Tidak hanya mie, menu ini juga lengkap dengan berbagai side dish seperti baso, pangsit, dan pangsit goreng, semakin melengkapi pengalaman kuliner yang memuaskan.

Bukan hanya bagi penggemar mie, Bakmi GM juga memperhatikan para pengunjung yang mengutamakan keseimbangan makanan. Menu masakan sayuran seperti brokoli, capcay, dan lainnya tersedia dengan cita rasa yang tidak kalah menggoda. Bahkan, ada juga menu khusus untuk anak-anak, sehingga seluruh anggota keluarga dapat menikmati pengalaman bersantap yang menyenangkan dan bergizi di tempat ini.

Tips Berkunjung ke Indonesia Design District PIK 2

Agar kunjungan ke Indonesia Design District bisa berjalan lancar dan memberikan kesan menyenangkan maka tidak ada salahnya untuk memperhatikan beberapa tips berikut.

  • Untuk suasana yang lebih nyaman sebaiknya datang di sore atau malam hari. Di siang hari cukup panas, terlebih area IDD 80% merupakan area terbuka.
  • Jika ingin lebih sepi pengunjung bisa datang di hari biasa, karena di akhir pekan biasanya cukup padat pengunjung, apalagi saat libur panjang.
  • Meski toko-toko agak privat namun pengunjung jangan sungkat untuk masuk dan melihat-lihat karena ada banyak barang bagus dan unit untuk home decor.
  • Ada baiknya merencanakan tujuan datang ke Indonesia Design District untuk mempersingkat waktu. Selain karena areanya luas juga ada banyak brand.
  • Jika ingin jalan-jalan di sekitar PIK bisa menggunakan Shuttle, cukup membayar Rp20.000 per orang.
  • Jika terlanjur datang pada siang hari, jangan khawatir, alternatifnya bisa coba singgah ke dalam toko / coffe shop / sambil makan di restorannya.
  • Jika ingin mencoba toilet yang bagus maka bisa coba pakai toilet dekat area parkir. Rata-rata toilet di sana dibuat oleh brand terkenal.

Kekurangan Indonesia Design District PIK 2

Meski banyak bangunan estetik dan megah, namun bukan berarti Indonesia Design District tidak memiliki kekurangan. Faktanya untuk saat ini masih banyak tenant/toko yang belum buka.

Juga suhu udara yang panas cukup banyak dikeluhkan pengunjung. Hal ini karena sebagian besar area dari IDD merupakan area terbuka.

Komarudin
Komarudin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *