5 Lokasi Wisata Bali yang Muncul di MV ‘Sugar Rush Ride’ TXT

Pantaipedia News – Tomorrow X Together (TXT), salah satu boyband asal Korea Selatan, baru saja meluncurkan video klip lagu mereka “Sugar Rush Ride”.

Music Video ini mencuri perhatian karena syuting-nya dilakukan di Bali, Indonesia. Kolom deskripsi video tersebut menuliskan “Local production: BALI PROD” dan sudah ditonton lebih dari 25 juta kali.

Bali memang sudah terkenal sejak lama sebagai destinasi wisata yang kental akan budaya dan alamnya yang indah. Bahkan Bali baru saja meraih peringkat ke-2 sebagai Destinasi Terpopuler versi TripAdvisor 2023.

Dalam video klip TXT, terdapat beberapa lokasi syuting yang indah dan bisa menjadi ide wisata saat berkunjung atau liburan ke Pulau Dewata.

Berikut ini adalah lima lokasi tersebut yang bisa menjadi pilihan wisata untuk healing:

Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung TXT
Pantai Gunung Payung dalam MV ‘Sugar Rush Ride’ TXT/ Foto: MV ‘Sugar Rush Ride’ TXT/Dok. YouTube HYBE LABEL

Pantai Gunung Payung, yang berlokasi di Kabupaten Badung, menjadi salah satu lokasi syuting untuk boyband asal Korea Selatan, Tomorrow X Together atau lebih dikenal dengan nama TXT. Pantai ini memiliki pemandangan bukit yang indah, suasana yang lebih sepi dan lokasinya tersembunyi dibandingkan dengan pantai-pantai lain seperti Sanur dan Tanah Lot.

Dengan biaya masuk yang sangat terjangkau, yaitu mulai Rp4.000 per orang dan biaya parkir mulai Rp5.000 bila menggunakan kendaraan pribadi. Pengunjung akan disambut dengan pemandangan pantai dengan pasir putih dan laut biru yang indah.

Berbagai aktivitas air seperti berenang, paragliding, atau surfing bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu berkunjung ke Pantai Gunung Payung.

Savana Tianyar

Sugar Rush Ride TXT di Savana Tianyar
Savana Tianyar dalam MV ‘Sugar Rush Ride’ TXT/ Foto: MV ‘Sugar Rush Ride’ TXT/Dok. YouTube HYBE LABEL

Savana Tianyar, berlokasi di Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, menjadi salah satu lokasi syuting dari boyband Korea Selatan, Tomorrow X Together atau dikenal juga sebagai TXT.

Wisata ini memiliki pesona alami yang indah, dengan pemandangan yang dikelilingi oleh padang rumput dan dilengkapi dengan panorama Gunung Agung yang terlihat di baratnya.

Keindahan alam ini ditambah dengan perpaduan perbukitan yang membentang dari Bukit Mangun, bendungan, hingga kuda-kuda yang merumput, membuat Savana Tianyar menjadi lokasi yang cantik dan menakjubkan untuk dikunjungi.

Air Terjun Banyu Wana Amerta

Air Terjun Banyu Wana Amerta TXT
Air Terjun Banyu Wana Amerta dalam MV ‘Sugar Rush Ride’ TXT/ Foto: MV ‘Sugar Rush Ride’ TXT/Dok. YouTube HYBE LABEL

Air Terjun Banyu Wana Amerta, yang terletak di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, juga menjadi salah satu lokasi syuting bagi boyband asal Korea Selatan, Tomorrow X Together (TXT). Memiliki keunikan dengan empat air terjun yang terpampang indah di dalam satu area, Air Terjun Banyu Wana Amerta pasti akan memikat pengunjung.

Untuk mencapai destinasi wisata ini, pengunjung harus melakukan trekking sejauh sekitar 500 meter dari tempat parkir utama. Tiket masuk yang dikenakan sekitar Rp20 ribu akan membawa pengunjung menyaksikan keindahan air terjun yang mengalir seperti tirai air, dengan alam sekitar sebagai latar belakang dan sumber air yang berasal dari hutan lindung.

Gunung Agung

Gunung Agung TXT
Gunung Agung dalam MV ‘Sugar Rush Ride’ TXT/ Foto: MV ‘Sugar Rush Ride’ TXT/Dok. YouTube HYBE LABEL

Salah satu latar belakang dalam video klip dari Tomorrow X Together (TXT) adalah Gunung Agung. Gunung ini merupakan gunung tertinggi yang ada di Pulau Bali, dengan ketinggian 3.142 meter di atas permukaan laut.

Gunung Agung berlokasi di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali dan terkenal karena Pura Besakih, salah satu pura penting di Bali, berdiri di lerengnya.

Kebun Raya Bali Bedugul

Kebun Raya Bali Bedugul TXT
Kebun Raya Bali Bedugul dalam MV ‘Sugar Rush Ride’ TXT/ Foto: MV ‘Sugar Rush Ride’ TXT/Dok. YouTube HYBE LABEL

Kebun Raya Bali Bedugul merupakan salah satu lokasi yang digunakan untuk syuting video klip oleh TXT. Terletak di Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, dengan tiket masuk berkisar antara Rp20 ribu hingga Rp30 ribu untuk akhir pekan.

Kebun Raya Bali Bedugul memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti akses yang mudah, parkiran yang luas, fasilitas toilet, berbagai wahana, dan area kemping. Pada lokasi ini, pengunjung dapat menikmati berbagai koleksi, seperti burung, tanaman obat, kaktus, anggrek, dan masih banyak lagi.

Pantaipedia News
Pantaipedia News

Mengalir bergitu saja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *