Sawarna Resort: Penginapan Nyaman dengan Fasilitas Lengkap

Untuk yang akan liburan ke Sawarna dan sedang mencari penginapan yang nyaman untuk tempat bermalam maka Sawarna Resort bisa jadi salah satu pilihan karena penginapan ini memiliki kamar dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa Desa Wisata Sawarna memiliki banyak tempat wisata yang bisa wisatawan kunjungi. Jika ingin mengunjungi semua tempat wisatanya maka perlu bermalam, jadi bisa menikmati suasana pantai saat matahari terbit dan terbenam.

Salah satu point penting yang harus di perhatikan saat memilih Penginapan Sawarna selain fasilitas yaitu lokasinya harus strategis dekat dengan banyak tempat wisata dan memiliki parkiran mobil karena kebanyakan penginapan di Sawarna tidak bisa parkir mobil langsung.

Nah, Sawarna Resort memiliki lokasi yang strategis karena berada di jalan utama Desa Sawarna. Letaknya berada dekat dengan Pantai Goa Langir, Pantai Ciantir, dan Pantai Tanjung Layar. Selain fasilitas kamarnya cukup memadai seperti kamar sudah AC, TV, hingga kamar mandi sudah water heater dan perlengkapan mandi.

Deskripsi Sawarna Resort

Eksterior Sawarna Resort
Eksterior Sawarna Resort

Sawarna Resort merupakan salah satu Penginapan Sawarna yang memiliki kamar dengan fasilitas yang memadai, cocok untuk yang mengutamakan kenyamanan. Setiap kamar memiliki fasilitas AC, TV, lemari es, hingga kamar mandi yang fasilitas water heater dan perlengkapan mandi.

Jumlah unit kamar yang tersedia di Sawarna Resort terbatas yang terdiri dari tipe Deluxe, Barak, dan Family. Untuk itu jika berencana akan bermalam di penginapan ini sebaiknya reservasi jauh-jauh hari agar dapat kamar sesuai keinginan, terlebih jika pada saat akhir pekan atau libur panjang.

Untuk urusan parkiran kendaraan, Sawarna Resort memiliki area parkir yang cukup luas untuk menampung banyak kendaraan roda empat ataupun roda dua. Tentu saja, parkir di penginapan gratis untuk tamu.

Selain itu ada fasilitas mushola untuk beribadah. Juga ada resto yang menyediakan berbagai menu, jadi tamu yang bermalam tidak akan kesulitan mencari tempat makan.

Lokasi Alamat Sawarna Resort

Untuk alamat Sawarna Resort berada di jalan utama Desa Sawarna, kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak – Banten. Untuk jelasnya bisa buka tautan https://g.page/sawarnaresort yang akan mengarahkan langsung ke Google Mapnya.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa lokasinya dekat dengan wisata pantai utama Sawarna yaitu Pantai Goa Langir sekitar 300 meter, Pantai Pasir Putih Sawarna sekitar 500 meter, dan Pantai Tanjung Layar sekitar 1 KM.

Pantai Goa Langir bisa ditempuh dengan jalan kaki, atau bisa juga menggunakan kendaraan baik mobil atau motor bisa masuk langsung. Meski begitu untuk yang membawa mobil sebaiknya harus hati-hati, karena ruas jalannya cukup sempit.

Harga & Tipe Kamar Sawarna Resort

Ada empat jenis kamar yang tersedia di Sawarna Resort dengan harga yang berbeda juga. Seperti Deluxe Double dan Twin bed kapasitas 2 orang, Barak Room kapasitas 5 orang, dan tipe Family untuk 4-10 orang. Untuk desain bangunannya hampir sama, kayu mendominasi setiap sudut bangunan.

Deluxe Double Bed

Deluxe Double Bed - Sawarna Resort
Deluxe Double Bed

Kamar tipe Deluxe Double Bed merupakan kamar kapasitas 2 orang, namun bisa tambah 1 extra bed. Cocok untuk tempat bermalam pasangan atau keluarga kecil.

Desain kamar menggunakan konsep yang mempertimbangan alam, memiliki jendela ukuran besar agar pencahayaan kamar maksimal di siang hari. Selain itu, kayu mendominasi setiap sudut bangunan, khsusunya pada bagian lantai dan dinding kamar.

Fasilitas kamar terdiri dari 1 Tempat Tidur Double, AC, TV Satelite, Teko Pemanas, Lemari Pendingin, Air Mineral, Sarapan, Kamar Mandi (Shower, Closed duduk, Wastafel, Water Heater), dan WiFi.

WeekdayWeekend
495 ribu660 ribu
*Libur panjang atau high season biasanya naik 30%

Deluxe Twin Bed

Deluxe Twin Bed - Sawarna Resort
Deluxe Twin Bed

Kamar tipe Deluxe Twin Bed sebenarnya hampir sama dengan Deluxe Double Bed, kamar kapasitas 2 orang, dan bisa tambah 1 extra bed. Bedanya hanya pada ukuran tempat tidurnya saja, yaitu ada dua bed ukuran single.

Untuk desain kamarnya juga sama percis, memiliki jendela ukuran besar untuk memaksimal pencahayaan kamar pada siang hari. Pada dinding dan lantai juga menggunakan bahan kayu agar terkesan menyatu dengan alam sekitar.

Fasilitas kamar terdiri dari 1 Tempat Tidur Double, AC, TV Satelite, Teko Pemanas, Lemari Pendingin, Air Mineral, Sarapan, Kamar Mandi (Shower, Closed duduk, Wastafel, Water Heater), dan WiFi.

WeekdayWeekend
495 ribu660 ribu
*Libur panjang atau high season biasanya naik 30%

Barak Room

Barak Room - Sawarna Resort
Barak Room

Kamar tipe Barak cocok untuk rombongan dengan jumlah 5 orang, namun memungkinkan untuk menambah 3 extra bed. Kamar berbentuk loas langsung tempat tidur. Terdapat lima kasur ukuran single tanpa divan.

Kamar ini juga memiliki jendela ukuran besar agar siang hari cahaya bisa masuk ruangan kamar dengan maksimal. Bagian lantai dan dindingnya juga menggunakan bahan kayu.

Fasilitas kamar terdiri 5 tempat tidur single, AC, TV Satelite, Air Mineral, Sarapan, Kamar Mandi (Shower, Closed duduk, Wastafel, Water Heater), Teko Pemanas, Lemari Pendingin, dan WiFi.

WeekdayWeekend
825 ribu1.1 jt
*Libur panjang atau high season biasanya naik 30%

Family Room

Family Room - Sawarna Resort
Family Room

Sedangkan tipe Family merupakan pilihan tepat untuk yang liburan bersama keluarga. Satu bangunan terdiri dari dua kamar tidur, dua kamar mandi, ruang tengah untuk berkumpul, dan sekaligus menyatu dengan dapur dengan kitchen set untuk masak-masak ringan.

Sedangkan untuk desain bangunannya tidak jauh berbeda dengan tipe kamar lainnya, yang membedakan hanya ukuran bangunannya yang lebih besar. Ruang tengah dan kamarnya memiliki lantai dan dinding dari kayu. Selain itu ukuran jendelannya cukup besar untuk masuknya cahaya.

Fasilitasnya pendingin ruangan di setiap kamar, televisi layar datar, meja dan cermin, lemari es, hingga teko pemanas. Untuk kamar mandi pribadi maupun kamar mandi bersama memiliki shower air panas dengan peralatan mandi.

WeekdayWeekend
1.98 jt2.75 jt
*Libur panjang atau high season biasanya naik 30%

Reservasi Kamar Sawarna Resort

Jika sudah menentukan tanggal dan ingin bermalam di Sawarna Resort maka bisa melakukan reservasi, bisa lewat Traveloka atau bisa juga langsung via WhatsApp atau kontak berikut.

  • Mobile: 0822-2678-885
  • WhatsApp: Link WhatsApp
  • Email: sawarnaresort@gmail.com
  • Telepon: 02666730720

Tempat Wisata Terdekat

Karena lokasinya berada di jalan utama Desa Sawarna, maka Sawarna Resort dekat dengan banyak tempat wisatanya. Pantai terdekat hanya 300 meteran bisa ditempuh dengan jalan kaki dari panginapan. Berikut daftarnya:

Pantai Goa Langir

Pantai Goa Langir merupakan salah satu pantai di Sawarna yang lokasinya tidak jauh dari Sawarna Resort. Jaraknya sekitar 300-400 meteran, bisa di tempuh dengan jalan kaki atau bisa juga menggunakan kendaraan, mobil bisa masuk ke pantai ini.

Pantai Goa Langir merupakan perpaduan dari wisata pantai, goa, dan tebing batu yang menjulang. Jadi selain menjumpai pasir putih dan ombak, pengunjung juga bisa berkunjung ke beberapa goa yang berada tidak jauh dari bibir pantai, salah satu goanya bernama Goa Langir.

Bibir pantainya cukup panjang dan lebar, memiliki pasir putih yang lembut dan ombak yang cukup besar sehingga wisatawan tidak disarankan untuk berenang, namun untuk bermain air masih bisa. Tebing di pantai ini juga biasa digunakan untuk panjat tebing juga loh.

Pantai Ciantir

Pantai yang juga disebut sebagai Pantai Pasir Putih Sawarna ini bibir pantainya masih menyambung dengan Pantai Goa Langir, jaraknya tidak terlalu jauh dari Sawarna Resort. Sebenarnya pantai ini bisa diakses langsung melewati pematang sawah dan jembatan gantung dari Sawarna Resort, namun kini jembatannnya rusak.

Pantai Ciantir ini merupakan salah satu pantai yang paling banyak wisatawan kunjungi, memiliki bibir pantai yang panjang dan lebar. Selain itu memiliki pasir putih yang halus dan minim batuan karang, jadi cocok untuk melakukan berbagai aktivitas, khususnya untuk berenang dan bermain pasir.

Untuk berenang di Pantai Ciantir sebaiknya pilih area yang aman dan dekat menera pemantau penjaga pantai. Selain itu, jangan terlalu tengah saat berenang, lebih disarankan menggunakan pelampung terlebih untuk yang belum terbiasa berenang di pantai.

Pantai Tanjung Layar

Pantai Tanjung Layar merupakan ikon wisata Pantai Sawarna, di pantai ini terdapat dua batu berukuran besar menyerupai layar kapal zaman dulu. Pantai ini juga merupakan pantai yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Lokasi ini dekat dengan Pantai Ciantir karena bibir pantainya masih masih menyambung. Namun jika dari Sawarna Resort jaraknya sekitar 2-3 kilometer, jarak yang cukup jauh jika ditempuh dengan jalan kaki. Untuk wisatawan yang suka tracking, bisa melakukan perjalan dari Pantai Goa Langir.

Aktivitas yang bisa wisatawan lakukan di pantai ini yaitu bermain air, bermain pasir, dan berfoto. Selain itu, di sekitar bibir pantainya juga banyak warung yang menyediakan berbagai makanan seafood hingga kelapa muda.

Pantai Karang Bokor

Untuk wisatawan yang ingin menikmati pemandangan laut lepas dari atas ketinggian maka bisa coba berkunjung ke Pantai Karang Bokor. Keunggulan dari pantai ini yaitu perpaduan dari hutan lebat dan pemandangan pantainya.

Dari Sawarna Resort jaraknya sekitar 3 kilometer atau perlu waktu 6 menit perjalanan. Pantai ini bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua. Pantai ini terbilang pantai yang masih jarang dikunjungi wisatawan karena letaknya yang tersembunyi.

Dari gerbang masuk akan melewati loket pembayaran tiket dan hutan lebat dengan pepohonan besar akan terlewati hingga parkiran. Selanjutnya perjalanan bisa dilanjutkan dengan jalan kaki, setelah mewati hutan lebat dari atas bukit pengunjung bisa melihat pemandangan laut lepas.

Pantai Legon Pari

Jika ingin merasakan suasana pantai yang lebih sepi dan minim pengunjung maka bisa datang ke Pantai Legon Pari. Memiliki pasir putih yang lembut, minim batuan karang, cukup landai, dan ombaknya tidak terlalu besar, cocok untuk berenang juga.

Jika dari Sawarna Resort jaraknya memang cukup jauh karena jaraknya sekitar 3 kilometer. Biasanya tamu yang bermalam menggunakan motor untuk mengunjungi pantai ini dengan menyewanya.

Pantai Legon Pari lokasinya cukup terpencil, jalan masuk kecil, dan akan melewati jembatan gantung kecil. Untuk mobil hanya bisa masuk sampai parkiran sebelum jembatan gantung, selanjutnya perjalanan bisa dilanjutkan dengan jalan kaki naik motor.

Pantai Karang Beuruem

Lokasi Pantai Karang Beureum berada di sebelah barat Pantai Legon Pari, hanya karakter alam pantai ini berbanding terbalik, batu karang mendominasi setiap sisi bibir pantainya, pasirnya hanya ada sedikit. Selain itu, akses jalan menuju lokasinya cukup kecil dan masih jalan tanah.

Keunggulan dari Pantai Karang Beureum yaitu pemandangan saat matahari terbit. Banyak wisatawan yang sengaja berkunjung saat pagi buta untuk mendapat momen saat detik-detik matahari terbit dari balik bukit.

Pantai Karang Taraje

Sedangkan Pantai Karang Taraje berada si sebelah timur Pantai Legon Pari. Jalan menuju lokasi masih tanah dan sempit. Meskipun menggunakan motor namun tidak bisa membawanya langsung ke lokasi, karena jalan menuju lokasi masih terjal dan hanya bisa diewati dengan jalan kaki.

Keunggulan dari pantai ini yaitu terdapat baru karang yang menyerupai benteng. Saat ombak tenang, pengunjung bisa naik ke atas batu karang tersebut dengan manaiki tangga. Saat ombak sedang besar akan menabrak karang dan menghasilkan cipratan besar menyerupai air terjun.

Kondisi alamnya lebih di dominasi oleh batuan dengan berbagai ukuran bentuk. Lokasinya yang terpencil membuat pantai ini masih jarang dikunjungi wisatawan, terlebih perjalan menuju lokasi cukup jauh dan perlu perjuangan.

Pantai Pulo Manuk

Pantai Pulao Manuk merupakan salah satu Pantai Sawarna yang di kelola oleh Perum Perhutani sehingga kondisinya sedikit berbeda dengan pantai lainnya. Sudah ada beberapa fasilitas pendukung untuk kenyamanan pengunjung seperti gazebo, toilet, tempat duduk, hingga spot foto.

Jika dari Sawarna Resort memang jaraknya agak jauh sekitar 4.5 kilometer. Dari arah Bayah maka lokasinya akan terlewati lebih awal.

Pantai ini memiliki pemandangan yang bagus, ada area yang berkarang dan berpasir putih, banyak pepohonan besar jadi meski berkunjung pada siang hari udara pantainya tetap sejuk. Bisa untuk berenang, bermain pasir, dan memancing.

Pantaipedia News
Pantaipedia News

Mengalir bergitu saja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *